Minggu, 21 Juni 2015

CARA Melacak Receive Money BlockChain

Setiap transaksi yang berhasil anda lakukan dapat di lacak melalui dompet atau wallet Client , Jika anda menyimpan coin pada dompet offline di perangkat komputer anda, silahkan amati dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah pertama silahkan membuka dompet client milik anda, kemudian setelah terbuka aplikasinya ikuti tahap berikutnya.

1 - Silahkan Klik tombol transaction

2 - Klik kanan Pada transaksi yang telah anda lakukan

3 - Setelah anda klik kanan maka akan muncul opsi , copy addres , copy label dst .. dan lanjutkan untuk mengklik pilihan "Show Transaction detail".

Silahkan lihat Gambar yang dibawah ini
Tracking Transaksi Crypto dari Wallet Client

Setelah Anda klik pada opsi "Show Transaction detail" maka akan muncul pop-up , di situ terdapat laporan details tentang semua transaksi anda. Jumlah konfirmasi , waktu , Alamat dompet yang dituju dan tracking ID Hash. Lihat contoh gambar di bawah ini.

Cara Mengetahui Laporan Transaksi di wallet offline

Seperti Pada gambar di atas yang saya beri lingkaran merah , status transaksi telah menunjukkan 74 Konfirmasi. Nah, itulah yang disebut sebagai Konfirmasi yang dibutuhkan untuk pengiriman dan validasi sebuah transaksi. Cara tersebut juga dapat anda terapkan untuk dompet client Dogecoin, Litecoin,Bitcoin Scrypt dll ,  Jika anda melakukan Trading di Crypto market seperti Cryptsy , BTER, MintPal , Poloniex dan atau anda melakukan pembayaran untuk menyewa sebuah mining rig ,Membeli Cloud Mining DLL. Biasanya hanya membutuhkan 3 Konfirmasi untuk memvalidasi transaksi anda.

Jika laporan pada Status sudah menunjukkan Konfirmasi 5 hingga 6 , Namun Bitcoin , Dogecoin , Litcoin dll yang anda kirim belum di konfirmasi oleh layanan yang anda gunakan, silahkan mengirim Tiket ke support  layanan tersebut untuk segera memproses Transaksi yang telah anda lakukan.

Melakukan Tracking Melalui BlockChain / Block Explorer


BlockChain atau Block Explorer merupakan bagian penting dari sebuah Coin , Ia memiliki fungsi untuk memberi laporan Hash / Blocks sebuah coin yang telah berhasil ditemukan , perpindahan antar dompet Dll. Nah dengan adanya Block Explorer ataupun BlockChain dapat anda gunakan untuk melacak sebuah transaksi yang telah anda lakukan.

Contoh Yang saya gunakan Adalah, melakukan pengecekan transaksi Bitcoin menggunakan Blockchain , Cara untuk memulai tracking cukup mudah. Silahkan anda bookmark Link dibawah ini:

http://blockchain.info/address/1HmBwY8BYF5SZjfiWn2iuZrKyKYScyYJ3u , Nah pada contoh link tersebut yang berwarna merah menunjukkan alamat wallet Bitcoin Milik saya. Anda dapat menggantinya dengan alamat dompet bitcoin milik anda.

Setelah Anda klik linkhttp://blockchain.info/address/1HmBwY8BYF5SZjfiWn2iuZrKyKYScyYJ3u , maka akan mucul halaman BlockChain yang memberikan laporan lengkap, tentang Waktu transaksi , jumlah transfer , total konfirmasi , Hash ID dll. Silahkan lihat gambar di bawah ini :

Melakukan tracking konfirmasi BTC di Blockchain



Pada gambar di atas yang saya beri lingkaran merah , menunjukkan Status konfirmasi Adalah 41 , inilah Cara yang harus anda ketahui tentang melacak jumlah konfirmasi transfer Bitcoin pada blockChain.

Info Tambahan, Jika anda ingin melakukan tracking transaksi dogecoin silahkan bookmark yang dibawah ini:

http://dogechain.info/address/DQG3orf9MhJuwQQHjFbtotKqjnGQPFExEL , Ganti kode yang berwarna merah dengan alamat wallet Dogecoin  milik anda.

Nah , demikianlah sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan pada posting kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam

2 komentar:

  1. Hi people :) watch out for scams and ponzi schemes, just put some money to one side to keep it safe. I have a way to have some fun with your Bitcoin. It's worth a look :) link is http://www.ibitcoin.co.uk/ibitcoin_roulette.html

    iBitcoin.co.uk
    uBitcoin.co.uk
    weBitcoin.co.uk

    :)

    BalasHapus
  2. Ini ok punya. Hebat dan smart. Jika tidak keberatan saya mohon info tentang setting ulang walet untuk menemukan saldo bitcoin yang tak kelihatan(hilang)

    BalasHapus